KPU Kota Sorong Terima Surat Suara Pengganti Rusak

Bagikan Bagikan
Ketua KPU Kota Sorong, Roberth Yumame.(Foto-Teropong New)

SAPA (SORONG) - KPU Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, telah menerima sebanyak 2.042 surat suara pemilihan umum pengganti yang rusak.

Ketua KPU Kota Sorong, Roberth Yumame di Sorong, Rabu (10/4) mengatakan setelah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu ditemukan sebanyak 2.042 rusak.

Dia mengatakan, setelah berkoordinasi dengan KPU Papua Barat maupun KPU Pusat sehingga dicetak surat suara pengganti. Surat suara pengganti telah tiba di gudang KPU Sorong.

"Surat suara pengganti rusak tersebut tidak dicetak begitu saja, tetapi dicetak di percetakan yang ditunjuk oleh KPU," ujarnya.

Komisioner Bawaslu Kota Sorong, James Kastanya yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan sejak penyortiran dan pelipatan suara hingga mendapat temuan ribuan surat suara yang rusak.

Bawaslu juga melakukan pengawasan terhadap surat suara pengganti rusak yang telah tiba di gudang KPU Kota Sorong dengan aman.

"Selanjutnya kami akan melakukan pengawasan terhadap distribusi surat suara pemilu hingga ke masing-masing tempat pemungutan suara," tambah dia. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment