KPU Mimika Serahkan Honor 1.822 Anggota Linmas

Bagikan Bagikan
Honor anggota Linmas diserahkan melalui masing-masing PPD. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 1.822 anggota pelindungan masyarakat (Linmas) yang ditugaskan sebagai pengawas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 pada 17 April mendatang, menerima honor dari KPU Kabupaten Mimika melalui Panitia Pemilihan Distrik (PPD) sebesar Rp400 ribu setiap anggota.

Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola, mengatakan honor yang diserahkan bersumber dari pagu Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) tahun 2019 untuk dibagikan kepada anggota linmas yang akan bertugas di 911 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Mimika saat pemilu mendatang.

“Sementara ini KPU memperjuangkan agar ada penambahan dari jumlah tersebut, akan tetapi hal tersebut tidak harus dituntut, mengingat harus disepakati bersama usai merekapitulasi seluruh anggaran,” kata Indra di Gedung Tongkonan, Jalan Samratulangi, Minggu (14/4).

KPU menyadari bahwa honor yang diterima anggota Linmas terbilang kecil dibandingkan dengan beban tugas yang akan dijalankan. Namun, meski demikian, diharapkan adanya pengertian dan keikhlasan dari anggota Linmas dalam melaksanakan tugas Negara.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan, Linmas akan dibagi menjadi dua orang ditiap TPS dan didampingi tujuh orang anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Anggota Linmas mulai menjalankan tugas pada H-1 yang dimulai dari pembangunan TPS dan sesuai tugas yang telah disampaikan melalui masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPD.

“Penyaluran honor linmas ini kita prioritaskan untuk yang di wilayah pegunungan dan pesisir, bersamaan dengan penyaluran logistik. Sedangkan untuk honor KPPS belum bisa dipastikan kapan dibagi dan berapa besarannya,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment