Logistik Didistribusi, 2.023 Warga Mimika Tengah Siap Mencoblos

Bagikan Bagikan
Proses pendistribusian logistik pemilu. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Mengingat logistik untuk keperluan Pemilu Serentak 2019 pada 17 April besok telah didistribusikan sejak tanggal 15 April, 2.023 warga Distrik Mimika Tengah dipastikan siap melakukan pemilihan calon anggota legislatif, calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Mimika Tengah, Raimondus Kelanangame mengaatakan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Mimika Tengah berjumlah 2.021 dan yang merupakan pemilih dengan status pindah masuk sebanyak dua orang. Sedangkan untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) ada sembilan yang tersebar di Kampung Atuka, Iwaka, Keakwa, Aikawapuka dan Mioko.

"Jumlah data di Mimika Tengah itu DPT 2.021 orang. Yang dua orang itu terdata sebagai DPTb karena merupakan warga masuk dari Bekasi. Hari ini (kemarin-red) logistiknya sudah disalurkan, berarti ribuan warga ini siap menyalurkan hak suaranya," kata Raimondus saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware, Senin (15/4).

Sebagai Ketua PPD, Raimondus ikut mengawal pendistribusian logistik dengan menempuh waktu satu setengah jam menuju Distrik Mimika Tengah. Demikian juga seluruh petugas di distrik sudah stand by untuk menjemput dan mengamakan logistik pemilu.

"Untuk pembangunan TPS tetap sesuai dengan peta yang disepakati dan berdekatan dengan balai kampung," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, khusus di Distrik Mimika tengah, usai pelaksanaan pemilu akan dilanjutkan dengan persemian gereja, sehingga seluruh pengurus yang merupakan penyelenggara pemilu akan berupaya untuk menyesuaikannya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment