Logistik Pemilu ke Aroanop Dipulangkan Karena Cuaca

Bagikan Bagikan
Proses pendistribusian logistik pemilu. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Logistik berupa 30 kotak surat suara dan perlengkapan lainnya untuk pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 di Kampung Aroanop Distrik Tembagapura terpaksa dipulangkan karena cuaca buruk.

Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Mimika, Fidelis Piligame mengatakan, logistik untuk kebutuhan enam tempat pemungutan suara (TPS) ini diberangkatkan menggunakan helikopter, akan tetapi tidak bisa melakukan pendaratan sehingga dikembalikan ke Timika.

"Tadi pagi (kemarin-red) jam 6.00 WIT dimuat dari Graha Eme Neme. Kalau seandainya cuaca di hari yang sama kembali cerah maka akan diberangkatkan lagi," ungkapnya di Graha Eme Neme, Senin (15/4).

Fidelis menjelaskan, sebagai penyalur logistik menurut dia, PT Trans Mimika tetap membuatkan berita acara. Sebab, keluar dan masuk logistik harus dibuatkan berita acara yang melibatkan penyelengara pemilu dan pihak penyalur yakni PT Trans Mimika.

Namun untuk beberapa distrik lain di wilayah pegunungan dan pesisir pantai seperti Tembagapura,Jila, Jita, Hoya dan Mimika Barat telah berhasil didistribusikan. Sedangkan yang akan disalurkan tanggal 16 April adalah wilayah Ayuka dan Mimika Timur.

"Untuk wilayah dalam kota akan disalurkan pagi-pagi di hari H yaitu tanggal 17 april," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment