Logistik Pemilu ke Pesisir dan Pedalaman Didistribusikan Tanggal 12

Bagikan Bagikan
Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola mengatakan logistik Pemilu untuk wilayah pesisir dan pedalaman akan didistribusikan tanggal 12 April 2019. Sedangkan untuk wilayah dalam Kota Timika dan sekitarnya didistribusikan pada hari pelaksanaan Pemilu yakni 17 April 2019.

“Persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 dari sisi logistik semua  sudah siap baik surat suara, kotak suara, bilik suara dan formulir. Kami terus melakukan koordinasi dan konsolidasi ke KPPS. Tujuannya agar pada jadwal pendistribusian mereka berada disetiap TPS,” kata Indra saat ditemui di Kantor KPU Mimika, Rabu (10/4).

Pendistribusian logistrik ke wilayah pesisir dan pedalaman menurut Indra, akan dilakukan oleh PT Trans Mimika selaku pihak ketiga pemenang tender. Sedangkan untuk form C6 atau surat pemberitahuan memilih akan didistribusikan minimal H-3.

Indra juga menegaskan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) tidak berubah, tetap pada lokasi yang telah ditentukan. Karena jika berubah atau bergeser maka akan berpengaruh pada pendistribusian logistik.

“Kami selalu tegaskan kepada PPD, PPS dan KPPS, khususnya Ketua TPS agar tidak menggeser TPS-TPS yang telah ditentukan,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment