Miliki Sabu dan Senpi Rakitan, Oknum Polisi yang Bertugas di Mimika Dijerat Pasal Berlapis

Bagikan Bagikan
 Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Brigadir THS alias Titus (39) yang merupakan anggota dari Direktorat Intelkam Polda Papua yang ditugaskan di Kabupaten Mimika, dijerat pasal berlapis atas kepemilikan narkotika jenis sabu dan kepemilikan senjata api rakitan. Hal ini diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat menggelar konferensi pers kasus itu di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Kamis (11/4).

“Dalam kasus narkotika, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1), pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sementara untuk menyimpan senjata itu kasus Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, ditangani terpisah oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Papua,” ungkap Kapolres.

Penangkapan pelaku sendiri dilakukan oleh tim gabungan Polres Mimika dan Polda Papua di Jalan Busiri ujung pada Rabu (13/4). Saat penggerebekan ditemukan barang bukti berupa 1 buah botol bekas parfum berisi narkotika jenis sabu serta beberapa alat penghisap sabu.

“Pelaku mengonsumsi sabu tersebut sejak masih SMU, sekira tahun 1996 hingga saat ini. Kami tegaskan bahwa, sekalipun yang bersangkutan adalah anggota Polri, tetapi apabila terlibat dalam kasus narkotika pasti akan kami tindak tegas,” kata Kapolres.

Brigadir THS, kata Kapolres, saat ini sedang ditahan di Polda Papua dan sedang menjalani proses penyelidikan yang sementara ditangani oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua terkait kasus kepemilikan senjata api rakitan. Sementara terkait kasus memiliki, menyimpan, menguasai, membeli, menerima dan menyalahgunakan narkotika golongan I jenis sabu tersebut, ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika.

“Untuk barang bukti telah diuji laboratorium forensik dengan hasil terbukti positif methamphetamine,” ujar Kapolres. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment