Mimika Gelar Turnamen Usia Dini Menpora Cup 2019

Bagikan Bagikan
Ilustrasi (Foto-Antara)

SAPA (TIMIKA) – Kabupaten Mimika menyelenggarakan turnamen sepakbola usia dini dibawah 12 tahun (U-12), U-14 dan U-16 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Cup Tahun 2019. Babak penyisihan U-12 digelar sejak 4-6 April 2019 di stadion Wania Imipi SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya dan dilanjutkan babak delapan besar pada Minggu (7/4).

Berdasarkan catatan panitia turnamen, dalam hal ini Ketua Panitia Tito P. Puradyatmika, tim yang bertanding pada babak penyisihan 4 April 2019 untuk U-12, diantaranya adalah SD Inpres Sempan vs SD Hidayatullah dengan skor 1-2, SD YPJ Kuala Kencana vs Meepago FC skor 1-1, SSB Mimika United vs SSB Konika 1 skor 1-0, SSB Konika 2 vs SD Advent skor 1-3, SD Yosua vs SSB Wania 1 skor 0-4.

Selanjutnya pada babak penyisihan 5 April 2019, SD Advent vs SSB Timika Jaya Utama (TJU) dengan skor 1-2, SSB Wania 1 vs SSB Wania 2 skor 7-0, SSB Konika 1 vs Lanud FC skor 0-4. Pada pertandingan antara SD Hidayatullah vs SD YPJ Kuala Kencana, menurut panitia, harusnya SD Hidayatullah mengakui keunggulan SD YPJ Kuala Kencana dengan skor 1-2. Namun dikarenakan SD YPJ Kuala Kencana tidak memainkan seluruh pemainnya, maka, sesuai regulasi yang berlaku dinyatakan kalah 0-3. Selanjutnya Meepago FC menang WO (3-0) atas SD Inpres Sempan.

Kemudian pada sore hari, penyisihan dilanjutkan antara SSB Mimika United vs Lanud FC dengan skor 1-3, SSB Konika 2 vs SSB Timika Jaya Utama skor 1-4, SD Hidayatullah vs Meepago FC skor 0-1, dan SD YPJ Kuala Kencana menang WO (3-0) atas SD Inpres Sempan. Sedangkan SD Yosua vs SSB Wania 2 dengan skor -1-2.

Dari hasil babak penyisihan, masuk pada babak delapan besar yang dilaksanakan Minggu (7/4), antara lain Meepago FC, SSB Mimika United, SSB Timika Jaya Utama, SSB Wania 2, Lanud FC, SD Hidayatullah, SSB Wania 1 dan SD Advent. Babak delapan besar ini menggunakan sistim gugur.

Hasil pertandingan delapan besar, Meepago FC harus mengakui keunggulan SSB Mimika United dengan skor 0-3. Dimana 2 gol kemenangan SSB Mimika United dicetak oleh Brace dan 1 gol dicetak oleh Karl Heinz melalui kaki Swille L. Sementara SSB Timika Jaya Utama menang 4-0 atas SSB Wania 2, setelah dua pemain SSB Timika Jaya Utama yakni Wandy Wabizer dan Gabriel Wabizer masing-masing mencetak dua gol.

Pesta gol juga dilakukan Lanud FC dengan membobol gawang SD Hidayatullah 6 gol tanpa balas, yang mana dua gol dicetak Yance dan Gabriel, sedangkan Ikzan dan Almendo masing-masing mencetak satu gol.

“Sedangkan SSB Wania 1 menjadi peserta terakhir yang lolos ke semifinal setelah menang WO (3-0) atas SD Advent,” kata Tito Puradyatmika dalam keterangan pers yang diterima Salam Papua, Minggu (7/4) malam.

Pada babak semifinal, akan mempertemukan SSB Mimika United vs SSB Timika Jaya Utama, dan Lanud FC vs SSB Wania 1 yang rencana digelar pada Senin (8/4) di stadion Wania Imipi.

Sedangkan hasil pertandingan untuk U-14 yang juga sementara bergulir, Cenderawasih Putra kalah telak 0-4 dari SSB Konika A, SSB Timika Jaya Utama menang tipis 1-0 atas Meepago FC, SSB Konika B kalah 0-2 dari SMP Yosua, dan SMP Hidayatullah unggul 2-1 dari SSB Timika Putra.

Sementara pertandingan U-16 Meepago FC menang telak 3-0 atas Aruka FC, SMP Negeri 8 menang WO atas Persuba FC, Java FC pesta gol 7-1 atas Sostar FC, SSB Mimika United bantai Asrama Taruna Papua FC 6-1, SMA Hidayatullah harus mengakui keunggulan SSB Timika Jaya Utama dengan skor 2-3, dan SSB Wania harus mengakui keunggulan SSB Timika Putra dengan skor 0-2.

Selanjutnya Bintang Timur FC memaksa SSB Timika Putra B bermain imbang 0-0, Iwaro FC membantai Konika FC dengan skor 5-0 melalui hattrick yang dicetak Liberty Maopaki dan satu gol masing-masing oleh Oscar Merinci dan Ambrosius Kunu. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment