Musrenbang Distrik Kwamki Narama, Usulan Terbanyak Pembangunan Fispra

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan Musrenbang Distrik Kwamki Narama.(Foto-Acik)

SAPA  (TIMIKA)   - Distrik Kamki Nawama menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020.  Program pembangunan fisik dan prasarana (fispra) menjadi usulan terbanyak yang disampaikan dari Sembilan kampung dan satu kelurahan pada Musrenbang yang digelar tanggal 1 April lalu.

Sekretaris Distrik Kwamki Narama, Norbertus Jamrewav usai pelaksanaan Musrenbang di salah satu hotel di Timika beberapa waktu lalu menjelaskan, di Musrenbang tahun 2019 juga terdapat beberapa program yang pernah diusulkan pada  Musrenmbang tahun sebelumnya. Dalam hal ini merupakan usulan dari bidang osial budaya, ekonomi termasuk fispra yang belum terakomodir.

“Kami tidak bisa pastikan jumlah usulannya, tetapi didominan dengan usulan fispra. Masing-masing kepala kampung masih mengusulkan pembangunan jalan antar kampung atau jalan lingkungan,” jelasnya.

Selain tiga bidang tersebut, juga ada beberapa usulan berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, pemberdayaan masyarakat desa, koperasi , usaha kecil dan menengah,  kepemudaan dan olah raga, pertanian,  administrasi pemerintahan dan pemberdayaan PKK.

Untuk besaran angkanya menurut dia, belum bisa dipastikan mengingat  operator harus mendapatkan kepastian setelah melakukan koordinasi bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Kami berharap agar apa yang diusulkan masyarakat melalui kepala kampung, kelurahan dan aparatnya dalam Musrenbang ini bisa terealisasi semuanya,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment