Pasar Lama Belum Milik Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE, MH. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) -  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan areal pasar lama belum sepenuhnya milik Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Lokasi pasar lama dalam hal ini lapangan pasar lama masih bermasalah. Tanah itu belum milik Pemda Mimika tapi masih milik orang yang punya tanah, walau tanah tersebut  sudah dibeli Pemda Mimika,” ungkap Bupati Omaleng saat ditemui di Pendopo Rumah Negara, Jalan Poros Kuala Kencana SP3, Rabu (10/4).

Bupati Omaleng menjelaskan, lahan tersebut  telah bersertifikat milik Pemda Mimika, namun karena ada kesalahan dalam pembayaran sehingga pemilik lahan tersebut menggugat Pemda Mimika di Pengadilan Negeri.

“Kami salah bayar kepihak yang lain, bukan kepada pemilik yang sebetulnya punya tanah tersebut. Pemilik tanah itu masih ada dan sudah melaporkan Pemda ke Pengedalin sehingga nanti kita akan selesaikan masalah itu di Pengadilan,” ujarnya.

Direncanakan lapangan pasar lama akan ditata rapi dan akan dibangun taman kota sebagai tempat hiburan bagi masyarakat Mimika. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment