Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019 Digeser

Bagikan Bagikan
Apel pergeseran di Mapolres Mimika.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diikuti oleh ratusan personil TNI dan Polri, dalam rangka Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, pada Sabtu (13/4) bertempat di halaman Mapolres Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Dalam arahanya, Kapolres Agung Marlianto menegaskan bahwa tugas utama dari petugas pengamanan TPS adalah mengawal material logistik pemilu dan melakukan pengamanan selama proses pemilu berlangsung.

“Lakukan dengan penuh tanggung jawab dan mempedomani SOP yang sudah ada. Kita menjamin rasa aman kepada masyarakat dari adanya gangguan kamtibmas, potensi konflik maupun permasalah lainnya, sehingga masyarakat dapat memberikan hak suaranya” ujarnya.
Pergeseran pasukan itu sendiri disesuaikan berdasarkan wilayah masing-masing, yakni letak geografis dan keamanan.

“Sebelum pergeseran logistik dilakukan, pihak keamanan sudah diploting ke lokasi-lokasi yang ditentukan,” katanya.

Diketahui, untuk wilayah terjauh, pergeseran pasukan dilakukan mulai Minggu (14/4) kemarin. Sementara untuk di wilayah kota, pergeseran pasukan dan pergeseran logistik akan dilakukan sesuai kesepakatan bersama.

“Karena sudah ada pihak ketiga, jadi semua ditentukan bersama termasuk bersama pihak KPU, Bawaslu dan pihak keamanan. Sebelum logistik ini bergeser, untuk pasukan sudah harus ploting di tempat masing-masing," terang Kapolres.

“Ini merupakan tugas negara yang lebih dari kepentingan pribadi,” tegas Kapolres menambahkan. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment