Pemkab Lanny Jaya Siap Distribusikan Logistik Pemilu

Bagikan Bagikan
Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait.(Foto-Istimewa)

SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya, Papua, siap mendistribusikan logistik pemilu untuk pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif (pileg) 2019 di wilayahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait kepada Antara di Jayapura, Senin (15/4), mengatakan pada 15 April 2019 pihaknya siap mendistribusikan logistik pemilu ke 39 distrik, 350 kampung dan 790 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dari 790 TPS tersebut, 30 TPS di antaranya menggunakan sistem coblos dan sisanya gunakan sistem noken atau ikat," katanya.

Menurut Christian, selain mulai mendistribusikan logistik, pada waktu bersamaan juga digelar apel gabungan untuk pembagian pengamanan di lokasi pemilu.

"Kami juga mendapat bantuan pengamanan sebanyak 30 anggota BKO Brimob dari Sulawesi Utara dan 60 anggota dari BKO Polda Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun ada beberapa potensi kerawanan yang akan terjadi, pihaknya mengharapkan pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah mengambil langkah-langkah misalnya potensi kerawanan dari pihak penyelenggara seperti sidang DKPP atas dua anggota KPU setempat, di mana diharapkan tidak mengganggu jalannya pemilu," katanya lagi.

Dia menambahkan selain pihak penyelenggara seperti KPU dan jajaran di bawahnya, potensi kerawanan lainnya adalah kepala kampung dan distrik sehingga pihaknya sudah mengeluarkan imbauan untuk mengamankan pemilu yakni aparat pemerintah di tingkat bawah diminta untuk mengedepankan netralitas. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment