Pemkab Mimika Buka Pendaftaran CPNS Mulai Hari Ini, Khusus OAP dan Pendatang Kelahiran Papua

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Marthen Paiding.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Marthen Paiding mengatakan pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mimika mulai dibuka hari ini, Kamis (25/4).

“Kita akan buka pendaftaran CPNS farmasi umum sambil menunggu kedatangan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPAKD) tiba di Timika, karena beliau masih di Jayapura,” ungkap Sekda Marthen pada Rabu (24/4).

Menurut Marthen, penerimaan CPNS di Kabupaten Mimika dilakukan secara online dan tidak memakai sistem penerimaan secara offline. Dan hanya diperuntukan bagi orang asli Papua (OAP) dan non Papua yang punya akte kelahiran di Papua.

“Kuota penerimaan CPNS di Kabupaten Mimika itu, 80% diperuntukan bagi orang asli Papua dan 20% bagi non- Papua. Non- Papua ini harus lahir besar di Papua dan orang tuanya juga bekerja di Papua (Timika) bukan dari luar yang baru datang.

“Yang tidak punya akte kelahiran di Papua dan tidak sekolah di Papua, maaf saja tidak bisa,” ujar  Sekda Marthen.

Dijelaskan, pembatasan tersebut agar anak- anak Papua dalam hal ini orang asli Papua mendapatkan kesempatan dan yang sudah mengabdi  di Papua juga diberi kesempatan. Namun lebih banyak diterima dari orang asli Papua.

“Pembukaan pendaftaran CPNS di Kabupaten Mimika merupakan pembukaan yang terakhir dari kabupaten- kabupaten lain yang ada di Propinsi Papua,” kata Marthen. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment