Pemkab Mimika Hanya Buka Satu Pasar, Lokasi Pasar Lain Akan Ditutup

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Satpol-PP Kabupaten Mimika Willem Naa saat mengawasi pembersihan di pasar  lama jalan Bhayangkara.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Satpol-PP Kabupaten Mimika, Willem Naa menegaskan, Pemkab Mimika hanya membuka satu Pasar di Kota Timika dan sekitarnya yakni Pasar Sentral di Jalan Hasanuddin. Karena itu, pasar lama di Jalan Bhayangkara, pasar Gorong-Gorong, Pasar Damai dan Pasar SP2 akan ditutup. Para pedagang yang berjualan di pasar-pasar tersebut akan ditertibkan dan dipindahkan ke Pasar Sentral.

Willem mengimbau kepada para pedagang yang  ada di pasar SP 2, Gorong-Gorong , Pasar Lama dan Pasar Damai yang memiliki bangunan ruko dan toko- toko yang telah melewati batas yang ditentukan Pemkab Mimika untuk segera merapikan  sendiri.

" Kami sudah mengimbau para pedagang segera membongkar sendiri bangunannya, bila tidak maka petugas Satpol PP yang akan membongkarnya," ungkapnya  saat  ditemui  di Jalan Bhayangkara, Jumat (12/4).

Menurut Willem, penertiban juga  akan dilakukan di seputar Kota Timika. Penertiban  tersebut untuk menjadikan Mimika yang bersih, tertata rapi dan pandangan jalan luas dan bersih.
Pada Kamis (11/4) Satpol-PP telah melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan  yang ada di Jalan Bhayangkara dan juga pasar lama.

"Kami mengharapkan adanya pengertian dari masyarakat untuk menertibkan bangunan yang masuk  pada ruas  jalan atau menghalang jalan untuk segera dibongkar. siapapun itu harus melakukannya, tidak  ada yang terkecuali," ujarnya.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment