Pendaftaran CPNS Biak Dilakukan Secara Daring

Bagikan Bagikan
Ilustrasi tes CPNS.(Foto-Nokenlive)

SAPA (BIAK) - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkup pemerintah di 29 Kabupaten/kota Provinsi secara online (dalam jaringan) dalam rangka transparansi pelayanan birokrasi dimulai 24 April hingga 17 Mei 2019.

"Pendaftaran penerimaan terbuka untuk umum dan akan diselenggarakan di masing-masing kabupaten/kota," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Biak I Putu Wiagnyana di Biak, Selasa (9/4).

Putu menyebut untuk formasi tenaga yang dibutuhkan di Kabupaten Biak Numfor diantaranya guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis strategis.

Menyinggung kuota CPNS formasi 2018 yang diterima Pemkab Biak Numfor, menurut Putu, sesuai dengan data mencapai 123 orang.

"Untuk setiap kabupaten/kota jumlah formasi yang diterima sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Sebelumnya telah beredar surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 810/1671/set tanggal Februari 2019 perihal penyampaikan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS formasi umum 2018.

Dimana dalam surat tersebut Menteri PANRB menyetujui presentase penerimaan formasi 80 persen untuk asli Papua dan 20 persen non Papua, sementara pelaksanaan seleksi menggunakan CAT yang hasil/nilai SKD-nya berdasarkan pemeringkatan.

Berdasarkan data jumlah Aparatur Sipil Negara yang masih aktif mengabdi melayani masyarakat di lingkup Pemkab Biak Numfor hingga tahun 2019 mencapai 4.000 lebih. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment