Persiapan PON, Pemda Mimika Berencana Bangun Hotel

Bagikan Bagikan
Bupati  Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) – Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah (Pemda ) Kabupaten Mimika melalui pihak ketiga dalam hal ini swasta, akan membangun hotel.

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng menyampaikan dengan banyaknya peserta yang akan mengikuti kejuaraan pada pesta PON ke-XX tahun 2020 mendatang. Hotel yang sudah ada di Timika belum bisa menampung semua peserta dan tamu dari luar Timika. Karena itu harus ada tambahan Hotel menunjang kegiatan besar ini.

Atlet yang turun  mengikuti Kejuaraan PON mendatang sebanyak kurang lebih 7000, sehingga persediaan Hotel yang sudah ada saat ini belum mencukupi. Selain itu tempat yang direncanakan (Sentra Pendidikan dan tunjangan taruna papua). Pembangunan hotel baru ini akan menjawab kekurangan penginapan.

“Kita tidak mungkin tempatkan para peserta di Sentra sana, sehingga dengan adanya waktu yang tersisa 1 tahun lebih ini kalau punya modal dan kita akan bangun hotel,” katanya saat ditemui di RSUD Mimika sesuai meresmikan gedung Instalasi Rawat Darurat (IRD) dan Gedung Gudang Instalasi Gizi  yang baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, pada Kamis (11/4)

Bupati berencana akan bertemu dengan para pengusaha yang ada di Kabupaten Mimika, PTFI dan Kontraktor- Kontraktor yang ada di wilayah PTFI untuk membicarakan hal tersebut.

“Nanti kami akan undang mereka karena mereka punya  uang di Kabupaten Mimika ini,” ujarnya . (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment