Perubahan Pagu Anggaran, Dana Otsus Mimika Dipending

Bagikan Bagikan
Kepala BPKAD Mimika, Marten Tappi Malisa (Foto- Jefri Manehat)

SAPA  (TIMIKA) – Kepala Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marten Tappi Malisa mengatakan, untuk sementara dana otonomi khusus (Otsus) untuk Kabupaten Mimika dipending. Hal tersebut lantaran adanya perubahan pagu anggaran ditingkat provinsi.

Bahkan, kata Marthen, hingga saat ini pagu perubahan anggaran yang dimaksud belum juga diketahui, hal itu karena perubahannya belum dikirim ke Pemkab Mimika.

"Mudah-mudahan saja bisa dikirim secepatnya, karena (Ini) bisa menjadi hambatan juga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersumber dari Otsus," kata Marthen saat ditemui disalah satu hotel bilangan Jalan Hasanuddin usai mengikuti kegiatan pemerintah, Jumat (12/4).

Pagu anggaran otsus untuk Kabupaten Mimika diketahui jumlahnya sekitar Rp100 miliar. Oleh karena itu, Ia berharap agar kegiatan yang ada kaitannya dengan dana otsus agar tidak dikerjakan dulu, karena sesuai dengan informasi yang diperoleh pihaknya bahwa, pagu anggaran Kabupaten Mimika akan berkurang. Tetapi menurut dia hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya, sebab pagu perubahan anggaran belum diketahui. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment