Polres Mimika Musnahkan 8,28 Gram Sabu

Bagikan Bagikan
Sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu ditunjukkan sebelum dimusnahkan. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika memusnahkan narkotika golongan I jenis sabu seberat 8,28 gram yang dikemas dalam bungkusan plastik bening, di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Kamis (11/4).

Proses pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto didampingi Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, Kasat Reserse Narkoba, Iptu Laurentius Kordiali dan disaksikan perwakilan Pengadilan Negeri (PN) kota Timika dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

Kapolres AKBP Agung Marlianto mengatakan, barang bukti tersebut berasal dari pengungkapan kasus dengan tersangka berinisial CD alias Asong pada 14 Maret 2019.

“Menurut pengakuan tersangka, paketan narkotika jenis sabu tersebut dikirim oleh saudara Siau Kiun yang berada di Kota Pontianak melalui jasa pengiriman barang pada 8 Maret lalu sebanyak 1 paket sedang berisi narkotika jenis sabu, dengan harga per-gramnya 850 ribu. Selanjutnya pelaku mengedarkan paketan tersebut kepada konsumen yang ada di Kabupaten Mimika,” terang Kapolres.

Dari jumlah barang bukti tersebut, disisihkan 0,49 gram untuk uji laboratorium, sedangkan 0,44 gram untuk pembuktian di Pengadilan, dan 8,28 gram dimusnahkan.

“Atas hal tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 112, pasal 114, pasal 127 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pelaku terancam pidana penjara seumur hidup, paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun,” tutup Kapolres. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment