PTFI Buka Posko Khusus Karyawan Pindah Memilih

Bagikan Bagikan
Logo KPU

SAPA (TIMIKA) – Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika, Budiono Munche mengatakan di area PT Freeport Indonesia telah dibuka posko khusus bagi karyawan pindah memilih (A5) pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April mendatang.

“Kami baru hari ini (kemarin-red) pulang dari Tembagapura untuk koordinasi persoalan pemilih A5 di sana. Ternyata di atas dibuka posko dan sudah berjalan selama tiga hari. Dua posko tersebut berada di rice camp dan mile 68,” ungkap Budiono melalui sambungan telepon kepada Salam Papua, Senin (8/4).

Dalam kunjungan tersebut menurut dia, belum memiliki data valid terkait jumlah pemilih di wilayah PTFI yang merupakan A5. Namun berdasarkan data hingga Bawaslu kembali ke Timika, di setiap posko telah ada 1000 lebih karyawan yang telah mengajukan diri untuk menyalurkan hak memilih. Tapi dari sekitar 1000 lebih yang mengajukan itu  juga belum tentu langsung mendaptakan form A5.

Hal ini disebabkan, untuk mendapatkan form A5 harus melalui proses-proses diantaranya telah terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) asal, kepastian sebagai daftar pemilih tetap (DPT) untuk selanjutnya diajukan ke KPU.

“Kita harapkan supaya semua karyawan PTFI bisa ikut memilih,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment