Resmi Dilantik, Pengurus LMI Diminta Dukung Program Pemerintahan Daerah

Bagikan Bagikan
Pengurus LMI usai prosesi pelantikan. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt Hanny Pantouw meminta DPW LMI Provinsi Papua, DPD LMI Kabupaten Mimika dan pengurus Wulan LMI Kabupaten Mimika yang baru dilantik secara resmi, agar menjalankan program yang mendukung pembangunan daerah di wilayah masing-masing.

"Ormas (Organisasi masyarakat-red) bukan hanya mengkritisi pemerintah, jangan cuma hanya bisa mendemo, karena pemerintah selama ini sudah cukup menghadapi tantangan. Maka saya harap kepengurusan ini nantinya bisa menjadwalkan dan menyusun program yang menunjang pemerintah daerah,” ujar Hanny usai pelantikan kepengurusan DPW LMI Provinsi Papua, DPD LMI Kabupaten Mimika dan pengurus Wulan LMI Kabupaten Mimika disalah satu hotel bilangan Jalan Cenderawasih, pada Sabtu (6/4) malam.

Ia mengatakan, organisasi LMI tidak hanya hadir di Indonesia melainkan juga di tingkatan internasional, salah satunya di Amerika Serikat.

"Keanggotaan LMI tidak hanya berdasarkan satu agama saja, melainkan semua agama, sebab LMI dipastikannya berasaskan Pancasila dan NKRI," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW LMI Provinsi Papua yang baru dilantik, Pdt Tommy Tengker mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program pemerintah termasuk agenda pesta demokrasi yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan support atau kerja sama yang baik antara LMI dan TNI-Polri, khususnya Pemerintah Daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LMI Kabupaten Mimika, Ferdinand Kumayas memastikan kehadiran pihaknya di Kabupaten Mimika adalah untuk menyatukan dan melayani kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Sulawesi Utara di Mimika.

"Dengan dilantiknya pengurus  LMI maka kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini, kami selaku Ormas LMI diterima dengan baik di Kabupaten Mimika. Kami pastikan hubungan dengan masyarakat Kabupaten Mimika akan terus berjalan dengan harmonis," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment