Run Fun KPU Digelar Bertepatan Dengan Penutupan Kampanye

Bagikan Bagikan
Divisi Sosialisasi KPU Mimika, Fidelis Piligame.(Foto-Acik)

SAPA (TIMKA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika akan menggelar Run Fun bertepatan dengan hari penutupan kampanye seluruh Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) pada Sabtu (13/4).

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Fidelis Piligame mengatakan, Run Fun dilaksanakan di bundaran tugu perdamaian Eme Neme Yuaware. Hingga saat ini persiapan untuk pelaksanaan Run Fun itu telah mantap sehingga mulai Jumat 12 April (hari inj-red) akan dilakukan penutupan terhadap ruas jalan yang akan dilalui.

Dijelaskan rute Run Fun tersebut dimulai dari depan Kantor Satlantas Jalan Budi Utomo,  menuju ke Diana Shoping Centre.

"Sebetulnya kegiatan ini sudah kami lakukan hari-hari sebelumnya. Tapi karena kegiatan kami padat makanya ditunda sampai tanggal 13 April. Kebetulan bertepatan dengan hari penutupan kampanye Parpol dan Caleg selaku peserta Pemilu," katanya saat ditemui di Kantor KPU Mimika, Jalan Hasanuddin, Kamis (11/4).

Menurut Fidelis, usai melakukan Run Fun, akan digelar senam sumba bersama seluruh peserta, bazar, DJ Colur Run, festival musik dan pasar ekonomi kreatif. Dengan demikian, diharapkan dalam kegiatan yang bertemakan 'Satu Tujuan Melangkah Bersama Untuk Pemilu 2019' ini bisa dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sebab menurut dia, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang menafsirkan bahwa Pemilu merupakan satu kompotisi. Namun, sebetulnya semua Parpol telah mengikuti seluruh aturan yang berlaku sehingga tidak ada kesan berkompotisi untuk kalah dan menang.

Kegiatan yang diharapkan melibatkan seluruh masyarakat ini menunjukkan bahwa pesta demokrasi ini ingin melahirkan pemimpin-pemimpin yang siap untuk membangun daerah Mimika.

"Ini juga merupakan sosialisasi KPU supaya seluruh masyarakat Mimika tahu dan ikut menyukseskan Pemilu pada tanggal 17 April. Jadi kami ingin agar seluruh masyarakat hadir dan menyaksikan supaya memahami bahwa demokrasi itu sebagai agen perubahan yang dimulai oleh masyarakt dan untuk masyarakat juga ," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment