Selain Mesin 3 MW, PLN Timika Mendapat Tambahan Mesin Berkapasitas 5 MW

Bagikan Bagikan
Manajer PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita. (Foto-Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika, Hotman Ambarita mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat berita gembira, bahwasannya PLN Timika  ada penambahan mesin berkapasitas 5 mega watt (MW).

Penambahan mesin berkapasitas 5 MW tersebut, kata Hotman, diluar dari penambahan mesin berkapasitas 3 MW yang direncanakan untuk menggantikan mesin yang rusak.

“Dalam bulan ini mesin yang berkapasitas 5 mega itu sudah ada di Timika, sementara mesin berkapasitas 3 mega itu juga sudah ada di Timika, tepatnya di pelabuhan Poumako. Dan hari ini atau besok Rabu (10/4) sudah diantarkan ke Kantor PLN di Timika,” ujar Hotman saat ditemui di Pendopo Rumah Negara, Jalan Poros SP 3-Kuala kencana, Selasa (9/4).

Menurut Hotman, pengadaan mesin tersebut untuk menggantikan mesin PLN yang rusak dan menyebabkan adanya pemadaman listrik secara bergilir di Timika, dan juga untuk penambahan daya sekaligus sebagai mesin cadangan.  

“Yang jelas kita ada penambahan mesin 5 mega lagi diluar 3 mega,” katanya.  

Pengadaan mesin berkapasitas 5 MW tersebut merupakan sewaan. Yang mana menurut Hotman, entah mesin itu di sewa ataupun tidak, tetapi yang jelas PLN bisa mendapatkan penambahan mesin guna menjawab permasalahan yang terjadi di Mimika.

Dijelaskan juga untuk estimasi baik pemasangan atau penggantian mesin dengan yang baru, paling lama pihaknya membutuhkan waktu 10 hari. Namun, ia berharap semua itu bisa lebih cepat dari yang diperkirakan, sehingga tidak lagi terjadi pemadaman listrik secara bergilir. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment