SSB Wania Juara Menpora CUP Kab Mimika U-12

Bagikan Bagikan
SSB Mimika United berdiri dan SSB Wania jongkok berfoto bersama wasit dan Ketua Harian ASKAB Mimika.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - SSB Wania berhasil menjuarai MENPORA Cup tingkat Kab Mimika untuk usia di bawah 12 tahun (U-12), setelah membenamkan SSB Mimika United melalui adu tendangan penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan 2x10 menit. Striker SSB Mimika United Swelly berhasil membuka keunggulan pada menit ke-3 babak pertama. Keunggulan ini dipertahankan sampai babak pertama selesai.

Memasuki awal babak kedua pada detik ke-33, mesin gol SSB Wania Rizhal Kuman berhasil menyamakan kedudukan 1-1 sekaligus membawanya menjadi Top Skorer turnamen dengan 9 gol. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap imbang dan berdasarkan JUKNIS turnamen, pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti dengan hanya 3 penendang.

Dalam adu penalti, kedudukan masih tetap imbang 2-2. Dua algojo pinalti SSB Wania yg berhasil menjalankan tugas dengan baik adalah Billy dan Sergio, sedangkan Rizhal Kuman sang top skorer justru gagal. Di kubu SSB Mimika United, Karl Heinz Toisutta dan Darwin sukses sedangkan Jimmy gagal mengeksekusi tugasnya.
SSB Timika Jaya Utama berdiri dan LANUD FC jongkok berfoto bersama wasit dan Ketua Harian ASKAB PSSI Mimika.(Foto-Istimewa)
Pertandingan harus diakhiri dengan pelemparan koin untuk menentukan siapa penendang dan siapa yang menjadi kiper dalam adu penalti. Ternyata SSB Wania mendapatkan keuntungan menjadi penendang dan Semaer Womsiwor berhasil menunaikan tanggung jawab dg menjebol gawang SSB Mimika United yg dikawal Simon. Dengan demikian SSB Wania berhasil keluar sebagai juara MENPORA Cup tingkat Kab Mimika dan berhak mewakili Kab Mimika pada tinggal Propinsi.

Sebelumnya pada babak Semifinal, SSB Wania menang dramatis 3-2 atas rival beratnya LANUD FC. Pada babak pertama LANUD FC sempat unggul 2-0 melaui brace yang dicetak Gabriel, namun pada babak kedua SSB Wania berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol melalui Epang, Rizhal Kuman dan Redovan untuk membawa SSB Wania menjejakkan kaki di partai final.

Sementara SSB Mimika United berhasil mengandaskan harapan salah satu favorit juara SSB Timika Jaya Utama dengan skore 2-1.  Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Emanuel Rewang di menit 7 babak pertama, namun SSB Mimika United langsung membalas satu menit kemudian melalui gol Swelly. Gol penentu kemenangan SSB Mimika United akhir dicetak oleh Oscar pada pertengahan babak kedua.

Pada penentuan juara ketiga, LANUD FC berhasil meraih juara ketiga dengan mengandaskan SSB Timika Jaya Utama dengan skore telak 4-1. Gol kemenangan SSB Mimika United dicetak oleh Armendo, Yance, Stevanus dan Aron. Sedangkan gol semata wayang SSB Timika Jaya Utama dicetak oleh Wandi Wabiser. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment