Surat Suara Empat TPS Di Kelurahan Gurabesi Kota Jayapura Tertukar

Bagikan Bagikan

SAPA (JAYAPURA) - Surat suara di empat TPS di Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Rabu (17/4) pagi dilaporkan tertukar.

Chandra, salah satu pengawas di TPS 16 kompleks Aspol Kloofkam, Kelurahan Gurabesi, Kota Jayapura mengatakan surat suara yang tertukar itu adalah surat suarat untuk Dapil III.

"Seharusnya di sini itu surat suara untuk Dapil II sebagaimana pembagian wilayah pemilu. Tapi malah surat suara dari Dapil III yang masuk ke sini," katanya.

Menurut dia surat suara yang tertukar itu atau salah tempat itu berada di TPS 014 sebanyak 300 lembar, TPS 016 sebanyak 258 lembar,  TPS 018 sebanyak 245 lembar dan  TPS 020 sebanyak 153 Lembar.

"Saat ini kami sedang menunggu pertukaran surat suara dari KPU Kota Jayapura," kata Chandra.

Secara terpisah, Daud, salah satu warga Aspol Kloofkam mengaku bahwa pihaknya belum bisa menyalurkan hak politik dikarena surat suara Dapil III tertukar.

"Jika di TPS lainnya seperti Hamadi dan Abepura belum datang, kami disini malah tertukar surat suaranya," katanya.

Menurut dia, kesalahan itu baru bertama kali terjadi dan menduga bahwa penyelenggara di Kota Jayapura tidak profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Ini Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua saja sudah seperti ini. Apalagi di daerah lainnya di pegunungan tengah Papua, pasti lebih parah lagi," kata Daud membandingkan.

Sementara itu, beredar isu di berbagai kalangan masyarakat Kota Jayapura bahwa waktu pencoblosan akan ditunda pada Kamis (18/4) karena keterlambatan logistik pemilu yang baru pertama kali terjadi.

"Kami masih menunggu untuk mencoblos. Tapi informasi beredar bahwa akan ditunda besok, hari Kamis untuk coblos," kata Karmin. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment