TPS Fandoi Biak Dijadikan Model Percontohan Demokrasi Papua

Bagikan Bagikan
Bupati Biak Herry Ario Naap.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua telah menjadikan 16 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan umum serentak 17 April 2019 di wilayah Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota sebagai model percontohan demokrasi di tanah Papua.

"Lokasi sepanjang jalan Imam Bonjol telah disiapkan sebanyak 16 TPS pemilu serentak secara berurutan, ya model penempatan TPS secara berurutan dapat mempermudah akses warga dalam menyalurkan hak pilih pemilu," ungkap Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak,Selasa (16/2).

Ia mengakui selain menyiapkan TPS pihak kelurahan Fandoi juga sudah menyiapkan panggung khusus musik untuk menghibur pemilih yang hadir saat pemungutan suara serentak.

Bupati Herry Naap berharap dengan pembuatan TPS secara berurutan sepanjang jalan bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilih di atas 80 persen.

"Pemkab Biak Numfor memberikan apresiasi atas inovasi kinerja kelurahan Mandala distrik Biak Kota karena mendesain TPS secara berurutan 1 hingga TPS 16,"ujar Bupati Herry Naap.

Sebelumnya, Lurah Fandoi Marthen Kafiar SIP mengakui pesta demokrasi pemilu serentak akan disiapkan berbagai sajian hiburan sebagai bentuk nyata masyarakat kelurahan Fandoi untuk menyukseskan pemungutan suara pemilu serentak 17 April 2019.

"Pemilu serentak tidak hanya sebagai pesta politik warga untuk menyalurkan hak pilih tetapi sarana ini juga bisa menjadi tempat wisata warga untuk melihat pelaksanaan Pemilu serentak secara berurutan lokasi TPS,"harap alumni Sarjana Ilmu Pemerintahan Uncen Jayapura itu.

Berdasarkan data pada Pemilu serentak 17 April 2019 sebanyak 96 ribu warga Biak Numfor akan memberikan hak pilih mencoblos pemungutan suara di 468 Tempat Pemungutan Suara yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment