Tuntut Perekrutan CPNS Secara Manual, Pegawai Honorer Palang Kantor BKD Mimika

Bagikan Bagikan
Sekelompok orang palang kantor BKD Mimika.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Sekelompok pegawai honorer melakukan pemalangan terhadap jalan masuk dan pintu pagar Kantor Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika di SP 5, Senin (29/4), mereka menuntut proses perekrutan CPNS dilaksanakan secara manual. Akibatnya, para pegawai yang hendak masuk kantor tertahan diluar.

Koordinator aksi, David Beanal mengatakan pihaknya menolak penerimaan CPNS secara online. Pasalnya, menurut ia wilayah Papua berbebeda dengan wilayah lainnya di Indonesia.

“Kami sudah umur 35 tahun dan sudah lewat usia untuk ikut online. Kami sudah 10 tahun mengabdi tapi kalau seperti ini kapan kami akan diterima menjadi CPNS. Kami ini ada yang memiliki SK Bupati dan ada juga SK salinan bagaimana kedepannya apakah kami akan bisa jadi PNS,” ujarnya.

Kepala BKD Mimika, Paskalis Kehek mengimbau dengan adanya SK salinan tersebut seharusnya dapat disampaikan kepada Kepala Bagian masing-masing dengan membuat surat lampiran.

“Saat ini perekrutan pegawai secara online untuk umum, kalau untuk manual itu nanti ada alokasi khusus untuk honorer. Aspirasi ini kalau bisa sampaikan di Kantor Bupati MImika. Jangan ke tempat ini karena pengambil keputusan ada di tangan Bupati Mimika,” ujarnya.

Aksi pemalangan dengan menaruh ranting pohon trembesi dan menutup pintu pagar masuk Kantor BKD Mimika tersebut berhasil dibuka oleh personil Polsek Kuala Kencana.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y Harikatang mengatakan saat ini masih dalam suasana Pemilu serentak tahun 2019, sehingga apabila ada persoalan harus disampaikan kepada pihak berwenang tanpa melakukan tindakan yang menggnggu ketertiban ataupun aktivitas orang lain.

“Kalau ada kegiatan seperti ini tolong sampaikan kepada pihak yang berwenang. Jangan tiba-tiba lakukan pemalangan sehingga mengganggu aktivitas kegiatan yang lainnya,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment