UN Tingkat SLTP Sederajat Dipastikan Tidak Terpengaruh Pemilu

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Fachrudin Pasolo.(Foto-Nokenlive)

SAPA (JAYAPURA) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Fachrudin Pasolo memastikan kesiapan pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTP khususnya ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tidak terpengaruh dengan pemilu.

Pada umumnya para pelajar tingkat SLTP belum memiliki hak untuk memilih sehingga tidak mempengaruhi pelaksanaan UN termasuk UNBK, kata Pasolo kepada Antara di Jayapura, Senin (15/4).

Dikatakan, untuk para guru dan ASN di lingkungan sekolah juga diminta tidak terlibat dalam politik praktis sehingga persiapan UNBK benar-benar optimal.

Saat ini kesiapan sudah mencapai 99 persen, namun pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh SLTP yang ada di Kota Jayapura serta pihak lainnya termasuk PLN untuk mengamankan pasokan listrik.

Jumlah SLTP di Kota Jayapura yang melaksanakan UNBK tercatat 44 sekolah dengan jumlah murid tercatat 4.894 pelajar, kata Pasolo.

Data yang dihimpun Antara dari panitia ujian nasional Dinas Pendidikan Papua terungkap jumlah pelajar yang akan mengikuti ujian nasinal tercatat 39.149 pelajar yang tersebar di 675 sekolah.

Dari 675 sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional tercatat 245 sekolah yang melaksanakan UNBK dan sisanya 430 sekolah yang melaksanakan ujian nasional kertas pensil (UNKP). (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment