UNBK dan UNKP Tingkat SMA di Timika Berjalan Dengan Lancar

Bagikan Bagikan
Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Timika.(Foto-Istimewa)

SAPA  (TIMIKA) – 19 SMA di Kabupaten Mimika dengan jumlah peserta ujian 1.201, menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dengan aman dan lancar sejak hari pertama sampai hari terakhir.

Sekolah pelaksana UNBK sebanyak 12 sekolah dengan jumlah siswa 963, sementara tujuh (7) sekolah pelaksana UNKP dengan jumlah siswa sebanyak 238. Ujian Nasional pada tingkat SMA berlangsung selama 4 hari.

Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian tingkat SMA/ SMK dan tingkat SMP Kabupaten Mimika, Manto  Ginting kepada Salam Papua menuturkan pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SMA dari awal hingga hari terakhir  tidak  ada kendala baik itu dari jaringannya hingga kendala pada listriknya

"Dan memang sebelumnya kita sudah koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk kebutuhan Listrik dan jaringan internet,  tetap stabil agar tidak  mengganggu pada saat pelaksanaan ujian berlangsung," tutur Manto kepada Salam Papua, saat  ditemui di SMP N 2 Timika,  jalan Budi Utomo,  Senin (8/4)

Ujian tahun 2019 semua peserta  mengikuti tanpa kendala seperti tahun sebelumnya, dimana ada siswa yang melaksanakan ujian dibalik tahanan dan dalam keadaan hamil.

"Anak-anak yang selama ini tidak  aktif dalam kegiatan sekolah kita sudah eksekusi  (keluarkan)  sebelum  penetapan peserta ujian. Kenapa  kita lakukan , karena ini  akan berpengaruh  dalam menentukan presentasi kelulusan dan hasil kinerja  mereka," ujarnya

Tuturnya,  terhadap peserta ujian yang tidak  mengikuti ujian dengan  alasan sakit akan diberikan waktu untuk mengikuti ujian susulan, namun  harus  dengan menunjukan bukti sakti  atau keterangan dari  Dokter. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment