Wabup Minta Pasar Lama Dijadikan Taman Hiburan

Bagikan Bagikan
Pasar Lama Timika.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang meminta kepada Dinas terkait untuk untuk menjadikan Pasar Lama Timika menjadi taman hiburan bagi  masyarakat Kabupaten Mimika.

Wabup Bassang katakan,  pasar  lama harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, sebagai pusat hiburan bagi  masyarakat Kabupaten Mimika karena pusat  adalah pasar  lama.

Menurut Bassang,   Pasar Lama berada di pusat Kota Timika dan menjadi barometer untuk Kabupaten Mimika.

"Saya  berharap sebelum pelaksanaan Pesta Olahraga Nasional (PON)  tahun 2020, Pasar Lama yang ada sudah dijadikan taman yang menjadi tempat hiburan bagi  masyarakat.  Saya berharap  dan saya minta itu," ungkapnya saat menyampaikan sambutannya dalam Musrembang RKPD Kabupaten Mimika, di sala satu hotel di Timika, Kamis (4/4).

"Mari kita lihat dan kerjakan apa yang ada di depan mata kita dulu," katanya menambahkan.
Pernyataan Wabup tersebut didukung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Mimika,  Elminus B.  Mom.

"Saya juga mendukung pernyataan Wakil Bupati itu,  pasar  lama itu harus  dikelola baik untuk jadikan taman atau semacam tempat hiburan masyarakat," kata Elminus.

Elminus menjelaskan, pengelolaan pasar lama telah didukung dengan dana  dalam APBD.
"Kita sudah masukan dana untuk pasar  itu bisa dikelola baik,  mau jadi taman atau mau tanam pohon, tapi tidak ada hasilnya yang bisa kita lihat," ujarnya.

Untuk kembali  merealisasi tempat tersebut, kata Elminus akan didukung dan didorong dengan anggaran karena tempat yang menjadi barometer tersebut harusnya menjadi tempat yang bermanfaat dan tertata baik.

"Yang pastinya pasar yang  ada akan dipindahkan ke Pasar Sentral sana,  biar  tempat ini menjadi taman hiburan masyarakat," ujarnya.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment