Warga Jayapura Selatan Kecewa Pencoblosan Ditunda

Bagikan Bagikan
Seorang  biarawati merasa kecewa.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Warga Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Provinsi Papua mengaku kecewa karena harus menunda menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019.

Launi Silitonga warga Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura kepada Antara di Jayapura, Rabu (17/4), mengatakan sudah sejak pukul 07.00 WIT datang ke TPS 043 di tempat berdomisili namun hingga pukul 12.00 tak kunjung melihat logistik tiba di tempatnya memilih.

"Saya kecewa sekali karena sudah datang sejak pagi justru tidak jadi mencoblos, padahal saya meluangkan waktu sekali untuk datang ke TPS," katanya yang merupakan seorang biarawati di Gereja Katholik Santo Petrus  Argapura.

Menurut Launi, baginya menggunakan hak pilih sangat penting karena demi bangsa dan negara sehingga meskipun sejak pagi sudah datang ke TPS dan akhirnya tidak mencoblos, jika harus datang lagi untuk pencoblosan ulang maka akan tetap berpartisipasi.

"Jadi tadi kami menunggu hingga pukul 11.30 WIT, setelah ada aba-aba dan pemberitahuan dari KPPS bahwa pencoblosan ditunda ke Kamis (18/4) akhirnya warga mulai bergeser dari TPS satu per satu," ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun merasa kecewa, namun pada pencoblosan ulang Kamis (18/4), dirinya akan tetap datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saya akan datang lebih pagi yakni sebelum pukul 07.00 WIT sehingga dapat cepat mencoblos lalu melanjutkan aktifitas kembali," katanya lagi.

Sekadar diketahui, sejumlah TPS di Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura akhirnya menunda pelaksanaan pencoblosan dikarenakan terlambatnya distribusi logistik. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment