Warga Mokmer Biak Bangun Kantor Kampung Dua Lantai

Bagikan Bagikan
Warga Mokmer Biak bangun kantor kampung dua lantai.(Foto-Tribrata.new)

SAPA (BIAK) - Warga Kampung Mokmer Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua membangun fasilitas perkantoran pemerintahan kampung berlantai dua dengan dukungan alokasi dana desa selama tiga tahun anggaran mencapai Rp890 juta.

"Kantor pemerintah Kampung Mokmer dibangun hingga selesai bisa semegah berlantai dua lantai berkat adanya dukungan semua masyarakat untuk meningkatkan pelayanan," ungkap Kepala Kampung Mokmer Clemens Yerangga di Biak,Kamis (4/4).

Ia mengakui sumber pembangunan kantor pemerintah kampung Mokmer beserta gedung serba guna dibiayai dari kucuran alokasi dana desa sejak tahun 2016 hingga 2018.

Clemens Yerangga memberikan penghargaan dan berterima kasih kepada masyarakat pemilik hak ulayat yang sudah menyerahkan lokasi kantor untuk pembangunan kantor itu.

Sementara itu, Sekda Biak Markus O.Mansnembra saat meresmikan mengakui kantor kampung Mokmer yang dibangun berlantai dua sebagai fasilitas umum yang harus dijaga bersama.

"Dari hitungan anggaran pemerintah jika pembangunan kantor berlantai dua ini dikerjakan pihak ketiga akan menghabiskan dana di atas Rp1,2 miiar hingga Rp1,4 miliar," katanya.

Sekda Markus Mansnembra menyampaikan terima kasih kepada masyarakat adat Rumbiak yang sudah memberikan tanahnya untuk dibangun kantor pemerintah Kampung Mokmer dengan lantai dua.

Kepada kepala kampung lain di Biak Numfor, Sekda Markus Mansnembra, meminta untuk mencontoh kinerja kepala Kampung Mokmer Clemen Yerangga karena mampu membangun kantor megah dengan memanfaatkan dana desa selama tiga tahun 2016-2018.

"Hari ini kantor pemerintah kampung berlantai dua pertama di lingkup Pemkab Biak Numfor akan resmi dioperasikan meningkatkan pelayanan kepada masyaratakat," harapnya.

Peresmian kantor pemerintah kampung Mokmer ditandai dengan pembukaan pintu dan pembukaan selubung papan nama kantor dilakukan Sekda Markus Mansnembra bersama pemuka agama dan tokoh masyarakat Biak.

Berdasarkan data pembangunan kantor pemerintah kampung Mokmer menghabiskan dana desa sejak tahun 2016 sebesar Rp248 juta, tahun 2017 Rp300 juta dan tahun 2018 sebesar Rp375,8 juta. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment