Yonif 725/WRG Bantu Warga Perbatasan Bangun Dapur

Bagikan Bagikan
Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 725/WRG membuat dapur warga.(Foto-Yonif 725)

SAPA (JAYAPURA) - Prajurit TNI dari Yonif 725/WRG membantu warga di tapal batas RI-Papua Nugini (PNG) membangun dapur milik Fredy (57) di Kampung Arsotami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 725/WRG Mayor Inf Basuki Rahmat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa (9/4) mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI yang bertugas sebagai satuan tugas (satgas) pengamanan perbatasan (pamtas) untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di sekelilingnya.

"Hal ini juga merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 725/WRG untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ucapnya.

Hingga kini, kata dia, pembuatan dapur rumah Fredy masih dalam tahap pembangunan.

"Ini sebenarnya kegiatan sosial yang juga merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh anggota TNI dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat guna membentuk ruang alat kondisi juang," ujarnya.

Dia berharap dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya akan membentuk jiwa persatuan dan kesatuan antara TNI dengan masyarakat, sehingga kedepannya akan lebih kompak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Dengan demikian, keberadaan anggota pos TNI jajaran Satgas Yonif 725/WRG dapat dirasakan oleh warga disekitarnya khususnya di wilayah perbatasan," katanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment