11 Anak Berbakat Unjuk Kepiawaian Bermain Biola Dalam Arpeggio In Concert

Bagikan Bagikan

Sebanyak 11 anak berbakat ketika menampilkan kepiawaiannya bermain biola. (Foto Acik)
SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 11 anak yang berbakat unjuk kepiawaian bermain alat musik biola dalam acara Arpeggio in Concert yang digelar di Waanal Coffee dan Resto SP3, Minggu (26/5).

Ketua Panitia, Pesta Freddy Marpaung mengatakan, 11 anak ini telah lama tergabung dalam Arpeggio. Arpeggio telah ada sejak empat tahun lalu dengan tujuan memberikan pelatihan bermain alat musik khusus biola bagi anak-anak di Mimika.

"Peserta ini sebanyak 11 orang. Ada yang murid SMP kelas IX dan yang termuda adalah siswa SD. Kalau coach Franky Tumbol ini sebagai guru musik di YPJ Kuala," katanya ketika ditemui di Waanal Coffee dan Resto sebelum menggelar concert, Minggu (26/5).
Concert ini disaksikan banyak warga yang memadati Waanal Coffee and Resto SP3 Timika,. (Foto (Acik)
Ia menjelaskan, tema konser ini  'United In Harmony' sengaja diangkat mengingat keadaan Indonesia saat ini yang penuh kemelut sosial. Karena itu konser ini  ingin membuktikan bahwa dengan harmoni kita bisa mewujudkan suatu kebersamaan.

Ia mengharapkan anak- anak diperkenalkan sedini mungkin dalam bermusik sehingga bisa menanamkan musikalitas dalam diri setiap anak. Selain itu, dengan bermusik juga bisa menghindari anak-anak atau generasi penerus bangsa dari kegiatan yang tidak berguna atau negatif.
Penyerahan sertifikat kepada salah satu peserta konser (Foto Acik)
  Menurut dia, coach Franky mengajarkan setiap peserta secara bertahap dimulai dari cara memegang dan menggesek. Selanjutnya pengenalan kunci atau not dan diteruskan dengan level atau tingkat lanjutan hingga setiap anak benar-benar piawai.

"Kursus atau latihan bagi anak-anak ini biasanya dilakukan di rumah coach di Pondok Amor dan juga di masing-masing rumah anak atau peserta berdasarkan jadwal," tuturnya.   
11 Anak yang tampil pada konser ini foto bersama sertifikat yang diterima. (Foto Acik)
 Concert ini menurut dia telah dilakukan selama tiga kali di Timika. Dua kali sebelumnya  dilaksanakan di Rimba Papua Hotel (RPH) dan GBI Rock Centre. Selain itu, peserta tampil di acara Gereja dan perayaan HUT RI PT Freeport Indonesia (PTFI),  khusus wilayah lowland.

"Kami berharap ke depannya biola ini bisa lebih dikenal di Mimika. Intinya karena bermusik itu sangat menghibur maka doronglah generasi kita untuk bermusik," tuturnya.

Pantauan Salam Papua, acara concert ini diakhiri dengan pembagian sertifikat kepada setiap peserta berdasarkan level. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment