257 Siswa SMKN III Lulus 100 Persen, Utami Amalia Raih Nilai Tertinggi

Bagikan Bagikan
Euforia kelulusan SMA dan SMK di Mimika.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 257 siswa Sekolah Menengah Kesehatan Negeri  (SMKN) III   Kabupaten Mimika lulus 100 persen setelah memenuhi syarat  yang dimulai dari nilai harian, ujian sekolah (US), ujian kompetensi keahlian (UKK) hingga ujian nasional (UN).

Kepala SMKN III, Jhon Lemauk mengatakan 257 siswa ini adalah angkatan ke VII dengan program keahlian Keperawatan, analis dan farmasi. Untuk program farmasi merupakan kelulusan yang pertama.

“Sebelumnya yang disusulkan untuk mengikuti UN sebanyak 265, akan tetapi ada delapan orang siswa yang tidak mengikuti tahapan ujian dari US hingga UN. Delapan siswa ini dinyatakan gagal dan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian di tahun depan,” kata Jhon saat ditemui di Salam Papua, Senin (13/5).

Jhon menjelaskan, dari sekian banyak siswa yang lulus ada siswa yang terdata masuk dalam peringkat 10 besar. Utami Amalia merupakan salah satu siswa meraih kelulusan dengan nilai tertinggi yakni 303. Disusul Risha Aulya Zahrawaan dengan nilai 277,0, Nur Afdillah Dahlan 277, 0, Nurfatika Adelia 275,0, Nurul Atifah 273,5, Agripa Toban Pare Bua  270,0,  Jecqline Virginia Sumbari 265, 5, Siti Rahmawati 265, 0,  Jeanlina Heatubun 264,5, Imelda Eka Candra 263, 5 dan Yusniar Nada Safitri 260, 0.

“Kami berharap agar semua yang telah lulus bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi untuk menunjang masa depan mereka di dunia kerja. Harapan itu sudah kami sampaikan kepada masing-masing orang tua yang hadir menerima kabar kelulusan,” katanya.

Berdasarkan pantauan Salam Papua, kelulusan ratusan siswa SMKN III ini diwarnai dengan aksi saling mencoret seragam putih abu yang digelar di halaman sekolah di Jalan Cendrawasih. Setiap siswa saling membubuhkan tandatangan di punggung, lengan dan bagian depan seragam sesame temannya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment