66 Personil SAR Timika Siap Siaga Khusus Lebaran

Bagikan Bagikan
SAR Timika gelar apel siap siaga Lebaran tahun 2019. (foto-Salma)















SAPA (TIMIKA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika siap siaga khusus Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 dengan mengerahkan 66 personel dan melibatkan beberapa peralatan.

Menanggapi arahan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tentang pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran, Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Syahril mengatakan, kesiapsiagaan itu akan dilakukan pada Siaga Lebaran 2019 di jalur mudik dari tanggal 28 Mei sampai 13 Juni 2019.

“Hari ini dilaksanakan serentak apel kesiapsiagaan Lebaran tahun 2019 di seluruh Indonesia dan pelaksanaannya mulai H-8 sampai H+8 lebaran. Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika  dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury,” ujarnya saat ditemui Salam Papua di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Senin (27/5).

Ia mengatakan, puluhan personel itu akan ditempatkan diantaranya di pelabuhan maupun bandara yang merupakan posko dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

“Jadi kita tempatkan di bandara dan pelabuhan. Dimana untuk pelabuhan kita sesuaikan dengan transportasi Pelni. Apabila ada maka kita akan standby langsung di pelabuhan Poumako. Jika tidak, kita standby  di dermaga SAR,” ujarnya.

Ia menambahkan hal tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik tahun ini.

“Untuk siaga ini kita dibidang keselamatan saja. Untuk di pelabuhan Poumako kita kerahkan lima personil kru kapal secara bergantian. Di bandara ada lima orang juga. Kebanyakan kita standby di kantor. Karena arus mudik di Timika berbeda dengan daerah luar,” ujarnya.  (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment