Antisipasi Kemungkinan Buruk, Dua Unit Panser Jaga Kantor KPU Mimika

Bagikan Bagikan
 Dua unit kendaraan Panser disiagakan di halaman Kantor KPU. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Komandan Kodim (Dandim) 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan mengatakan pihaknya menyiagakan dua unit panser atau kendaraan lapis baja di halaman Kantor KPU Mimika, Jalan Hasanuddin guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk sebelum tahapan Pemilu Serentak 2019 selesai.

“Kita harus selalu siap. Kalau nanti situasi kamtibmas aman, kita pasti akan tarik (Panser). Itu juga dilakukan untuk memberi jaminan keamanan kepada masyarakat,” kata Dandim didampingi Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto beserta Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Sugeng Sugiarto, Danyon 754/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Komandan Denkav 3-Serigala Ceta, Kapten Kav Hanung Kaptiaji saat melakukan pemantauan di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (10/5) dini hari.

‘’Bahwa tidak ada intimidasi. Tidak ada gangguan-gangguan yang dapat menganggu situasi kamtibmas agar selalu kondusif. Juga mengantisipasi adanya delegitimasi terhadap KPU oleh pihak yang tidak puas (Dengan penetapan KPU-red),” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto pada kesempatan yang sama juga mengatakan kalau pihaknya menyiagakan 340 personel pengamanan yang tersebar di kantor KPU, Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Kabupaten Mimika.

“Kita pertebal jadi 340 personel. Kita memastikan sampai tanggal 22 Mei pengumuman di tingkat nasional, termasuk sengketa pemilu 2019, kamtibmas selalu kondusif,” kata Kapolres. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment