Aparat Keamanan Kawal Penuh Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2019 tingkat kabupaten, TNI-Polri bersinergi melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg tahun 2019 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan aparat keamanan terus memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan pemilu 2019 mulai dari persiapan, pemungutan suara, sampai kepada pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara baik tingkat distrik maupun kabupaten.

Di mana, dari 18 distrik yang ada di Kabupaten Mimika, terdapat dua distrik yang memiliki tantangan dalam memasukkan data ke sistim, yakni Distrik Wania dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 163 dan Distrik Mimika Baru (Miru) sebanyak 411 TPS.

“Pihak keamanan terus memberikan perhatian penuh karena untuk pemilu 2019, hambatannya cukup besar yakni menginput data dalam sistim. Kalau datanya tidak sinkron, maka di sistim akan merah. Tetapi kalau semuanya benar, maka langsung terhubung ke sistim yang ada,” ujarnya saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (4/5).

Dikatakannya, sejak dibukanya pleno rekapitulasi hasil pemilu 2019 itu sendiri, sampai saat ini situasi kamtibmas masih kondusif. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak agar mendukung pelaksanaan pleno dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sejak dibuka di hotel Serayu dan dipindahkan kesini (Graha Eme Neme Yauware-red), semua berjalan dengan kondusif,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment