Brigif 20/IJK/3 Kostrad Beri Pelatihan Disiplin Siswa Dalam Perkemahan

Bagikan Bagikan
Brigif 20-IJK-3 Kostrad memberikan pelatihan disiplin kepada siswa SMP Kristen Shining Stars.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Brigif 20/IJK/3 Kostrad memberikan pelatihan disiplin kepada siswa SMP Kristen Shining Stars dalam perkemaham yang diadakan di Asrama Brigif 20/IJK/3 Kostrad pada Jumat sampai Minggu (12/5).

Perkemahan yang bertemakan “ Bangkitnya Tunas Muda Yang Tangguh, Kreatif, Berkarakter Dan Berkepemimpinan”  itu diikuti 35 orang siswa dan 10 guru pendamping.

Dimana, para siswa melaksanakan kegiatan PBB, outbound, serta pengenalan lingkungan asrama Brigif 20 Kostrad, berbagai permainan menarik lainnya yang juga memiliki nilai dasar dan dilanjutkan dengan penyalaan api unggun dan renungan malam.

Komandan Brigif 20/IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala melalui Kepala seksi Teritorial Mayor Inf agus Suryana mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut guna melatih kedisiplinan yang menonjolkan nilai-nilai ketertiban dan kebersamaan di antara siswa.

 “Kegiatan ini  sangat baik dan positif untuk menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan perkemahan, mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata yang produktif, kreatif, dan inovatif dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan nasionalisme dan semangat bela Negara,” ujarnya dalam rilis yang diterima Salam Papua, Minggu (12/5)

Sementara itu, ibu Dewi salah satu guru pendamping mengatakan, kegiatan perkemahan itu untuk membangun wawasan kebangsaan bagi generasi muda yang bertanggung jawab, serta menanamkan kedisiplinan dan tidak bergantung pada orang lain.

“Saya memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah di berikan Brigif 20 dalam dukungannya melalui tempat dan tenaga anggotanya yang secara langsung mendampingi siswa kami dalam melaksanakan perkemahan ini”

“Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus berlangsung karena memberikan efek yang sangat positif bagi siswa,” ujar Ibu Dewi. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment