Bupati Asmat Hadiri Wisuda Perdana SMP Persiapan Negeri 3 Agats

Bagikan Bagikan
Bupati Asmat Elisa Kambu menyerah Ijazah salah seorang wisudawan SMP Persiapan Negeri 3 Agats.(Foto-Antara)

SAPA (ASMAT) - Bupati Asmat Elisa Kambu menghadiri wisuda angkatan pertama siswa-siswi SMP Persiapan Negeri 3 Agats di Agats, Kamis (23/5).

Hadir pula dalam acara tersebut Asisten I Setda Asmat Yustus Kakom, Kepala Dinas Pendidikan Donatus Tamot, para guru, tokoh masyarakat dan orang tua murid.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan SMP Persiapan Negeri 3 Agats merupakan sekolah berpola asrama yang baru beberapa tahun dibangun pemerintah setempat. Meski tergolong baru, siswa-siswi sekolah tersebut telah menunjukkan segudang prestasi.

“Saya bangga dengan anak-anak SMP Persiapan Agats. Untuk itu teruslah berprestasi, baik di lingkungan masyarakat maupun di jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Elisa.

Ia mengatakan sekolah berpola asrama itu menerapkan sistem pendidikan yang sangat baik. Di mana proses belajar mengajar dimulai dari pukul 07.00 hingga 12.00 Wit, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan keterampilan.

“Dengan pola asrama, kita melatih siswa untuk lebih disiplin belajar serta mengasah keahlian dan keterampilan mereka. Saya yakin 20-30 tahun ke depan, generasi muda kita lebih kuat, mandiri dan kompoten,” ujarnya.

Elisa juga mengatakan bahwa ia dan wakilnya Thomas Eppe Safanpo mengutamakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Asmat melalui sektor pendidikan. Sebab itu diharapkan masyarakat ikut mendukung.

“Prioritas pertama itu pendidikan. Lalu kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan sosial budaya. Saya harapkan agar orang tua mengarahkan anak untuk sekolah, bukan untuk mencari makan,” katanya.

Orang nomor satu di Asmat itu menambahkan masyarakat tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan anaknya. Sebab pemerintah setempat melalui sejumlah program mendukung pendidikan di kabupaten itu.

“Seperti pemberian bantuan pendidikan melalui Kartu Asmat Pintar (KAP), pemberian beasiswa, pemberian makanan tambahan dan program-program pendidikan lainnya,” kata Elisa.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment