Bupati Mimika Akan Berikan Sanksi Kepada Pimpinan OPD yang Membiarkan Pegawainya Tidak Masuk Kantor

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE, MH akan memberikan sanksi tegas kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membiarkan begitu saja pegawainya (ASN) yang tidak masuk kerja dengan alasan yang tidak sah.

"Kalau pimpinan OPD tidak memberikan sanksi kepada pegawainya yang tidak masuk kantor dengan alasan yang tidak sah atau melanggar aturan kedisiplinan maka pimpinan juga akan diberikan sanksi, Dan kalaupun pegawainya diberikan sanksi pimpinan pun tetap mendapatkan sanksi," tegas Bupati Mimika melalui Pelaksana Tugas (Plt)  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika,  Marten Paiding saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, SP3, Senin (13/5).

Melalui Plt Sekda, Bupati menegaskan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mimika wajib masuk kantor pada setiap hari kerja.

Marthen kembali mengingatkan sudah ada Surat Edaran dari Bupati Mimika terkait disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di Kabupaten Mimika yang disampaikan kepada Kepala OPD,  Kepala Distrik, kepala kelurahan, kepala kampung, kepala Puskesmas kepala SD dan SMP Negeri beberapa waktu lalu.

"Bagi PNS yang selama ini tidak masuk kerja merupakan ranah dari  Pimpinan OPD. Karena itu, semua Pimpinan OPD wajib menginventarisir semua pegawainya yang selama ini tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai PNS yang baik," kata Marthen.

Marthen Paiding


"Siapapun dia dan apapun jabatannya, baik itu pejabat,  yang namanya ASN punya aturan dan harus mematuhi aturan untuk disiplin masuk kerja.  Apel pagi juga merupakan bagian dari kedisiplinan itu,"  tegas Marthen.

Dijelaskan, semua ASN yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik akan diberikan sanksi. Aturan ini akan ditegakan sehingga semua ASN di lingkup Pemkab Mimika wajib untuk masuk kantor. Dalam Peraturan Pemerintahan  (PP) RI nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS sudah jelas.

"Karena itu, semua pimpinan OPD harus melihat dan memperhatikan pegawainya untuk disiplin masuk kerja. Pimpinan OPD harus memberikan teguran dan sanksi kepada pegawainya yang selama ini tidak masuk kantor," kata Marthen.

"Kasiankan,  kalau mereka enak- enakan di rumah baru kita yang kerja terus. Jadi saya minta kepada semua pimpinan OPD dapat memperhatikan hal ini dan kepada semua ASN yang ada di Lingkup Pemda Mimika wajib masuk kantor," ujarnya. (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment