Diduga Menderita Stroke, Seorang Penumpang Kapal Diturunkan

Bagikan Bagikan
Penumpang KM Leuser diturunkan dari Kapal.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Seorang penumpang KM Leuser dari Merauke tujuan Surabaya diturunkan di Kabupaten Mimika lantaran diduga mengalami gejala stroke pada Selasa (14/5) malam.

Kapolsek KP3L Poumako Iptu Ferry Mehue mengatakan, penumpang yang diketahui bernama Adnan (52) sewaktu akan berangkat dari Merauke dalam kondisi sehat. Hingga akhirnya tiba di Tiimika, menunjukkan gejala Stroke.

“Dalam perjalanan penyakitnya mulai kambuh, sehingga dokter mengambil kebijakan di turunkan di Mimika untuk berobat dan sekarang ada di RSUD Mimika,” ujarnya kepada Salam Papua, Rabu (15/5)

 Sementara itu, dikesempatan yang sama, Humas RSUD Kabupaten Mimika, Lucky Mahakena melalui sambungan telepon menerangkan bahwa sampai saat ini pihak RSUD belum mendapatkan informasi adanya keluarga yang mencari tahu keberadaan Adnan.

Ia menyebutkan, saat pemeriksaan identitas hanya ditemukan surat keterangan domisili sementara dari Kabupaten Merauke yang didapatkan dari ABK Kapal Leuser

“Untuk menghindari resiko, pihak kapal kemudian menurunkan Adnan untuk dirawat di rumah sakit terdekat di Mimika dan mengeluarkan rujukan untuk dirawat lanjut di RSUD. Malam itu langsung diantar dari pihak Pelni,” jelasnya.

“ Namun kita akan mencoba mencari kontak ke kerukunan keluarga Lampung, daerah asal Adnan. Kemungkinan besar ia akan dirawat cukup lama mungkin sekitar 3 Minggu. Mengingat saat ini, ia sedang dirawat intensif,” ujar Lucky menambahkan. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment