Dinas Perikanan Mimika Gunakan DAK dan Otsus untuk Kegiatan yang Menyentuh Masyarakat

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Perikanan Mimika, Leentje Siwabessy. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) – Dinas Perikanan Kabupaten Mimika pergunakan anggaran dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana otonomi khusus (Otsus) untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang lebih menyentuh ke masyarakat.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Perikanan, Leentje Siwabessy, saat ditemui diruang kerjanya Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (13/5).

Salah satu contoh, DAK diperuntukkan pengadaan benih dan pakan yang direvitalisasi pada kolam-kolam pembudidaya rumah tangga.

“Untuk DAK sudah berjalan, dan kontrak juga sudah kita lakukan, tinggal menunggu dan siap untuk dijalankan,” kata Leentje.

Sementara untuk kegiatan yang bersumber dari dana Otsus, kata Leentje, akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang menyentuh ke masyarakat.

“Jadi, untuk otsus tahun ini kita akan gunakan untuk mengadakan alat tangkap kepada masyarakat. Tapi kita belum bisa pastikan, karena masih menunggu keputusan dari propinsi, karena untuk otsus akan ada perubahan, dan kalau sudah ada keputusan kita segera jalankan,“ tuturnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment