Disdukcapil Minta Bupati Gedung Baru untuk Pelayanan Masyarakat

Bagikan Bagikan
Kondisi saat masyarakat mengantri untuk mendapat pelayanan di Kantor Disdukcapil. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika saat ini sedang koordinasi dengan Bupati Eltinus Omaleng meminta agar diadakan gedung baru guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil, Aprida, mengatakan adanya permintaan tersebut karena melihat gedung pelayanan yang ada saat ini tidak maksimal. Dimana setiap harinya masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan di Disdukcapil, gedung yang ada saat ini tidak maksimal untuk menampung.

“Kita harus punya gedung tersendiri yang lebih luas dan pas ditengah-tengah kota agar masyarakat dalam mencakupnya lebih mudah, dan dalam pelayanannya masyarakat tidak lagi menumpuk,” ungkap Aprida saat ditemui diruang kerjanya, Kantor Disdukcapil di Kompleks Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, jalan poros SP 3-Kuala Kencana, Jumat (10/5).

Permintaan gedung baru yang lebih luas dari sekarang, kata Aprida, agar masing-masing bidang bisa tersendiri bersama operatornya, sehingga lebih memudahkan dalam melayani masyarakat.

“Rencana sih kita pakai kembali gedung kehutanan yang berlokasi di jalan poros SP 2-SP 5, karena saat ini kehutanan sudah ditarik oleh Propinsi, sehingga gedung itu tidak dipakai dan kita minta kalau bisa kita tempati kembali gedung itu. Daripada gedung itu rusak percuma dan tidak dipakai, lebih baik kita pakai saja, dan gedung itu juga pas untuk pelayanan,” ujarnya.

Terkait penggunaan gedung eks Kantor Kehutanan, Aprida merencanakan untuk dikomunikasikan lagi dengan Bupati.

“Semoga saja beliau (Bupati) dapat menginzinkan. Sementara ini dalam tahap koordinasi, dan mudah- mudahan pimpinan setujui dan kita siap tahun 2020 sudah bisa kita pindah,”ujarnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment