DPRD Segera Paripurna Perda Non APBD

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Berdasarkan jadwal yanga ada, dalam sepekan ke depan DPRD Kabupaten Mimika segera melaksanakan Paripurna pembahasan Peraturan Daerah (Perda) non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Anggota Komisi A DPRD Mimika, Karel Gwijangge mengaku telah menyurati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar segera memasukkan seluruh dokumen yang berkaitan dengan pembahasan perda yang dimaksud.

“Mudah-mudahan sebelum selesai masa jabatan, kita bisa menyelesaikan beberapa perda yang selama ini telah direncanakan untuk kepentingan pembangunan di Mimika,” kata Karel saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Rabu (15/5).

Menurut dia, ada banyak perda yang diusulkan oleh hampir setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mimika.

Mengingat sudah lama tidak membuat satu perda, sehingga dominan perda-perda yang diusulkan dari setiap OPD terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti misalnya retribusi air bersih, pelelangan perikanan dan beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan PAD.

Namun, menurut dia, yang menjadi pertanyaan adalah tidak adanya anggaran untuk rancangan perda ini, sehingga hal ni membuat DPRD tidak bisa berbuat banyak.

“Mudah-mudahan tahun ini ada biayanya. Kita butuh biaya karena untuk buat satu pertda itu harus disertai regulasi yang jelas atau bukan asal-asalan, dan melibatkan orang dari provinsi maupun kementerian. Padahal itu (Biaya) selalu kami pertanyakan di persidangan,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment