Dubes Belgia Kunjungi Papua

Bagikan Bagikan
Dubes Belgia Stephane De Loecker mengunjungi Provinsi Papua dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di ruang kerjanya.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Duta Besar (Dubes) Belgia untuk Indonesia Stephane De Loecker mengunjungi Provinsi Papua untuk mengetahui situasi Bumi Cenderawasih dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di ruang kerjanya pada Senin (13/5).

Dari pertemuan yang pertama tersebut, Dubes Belgia Stephane De Loecker dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal berbincang selama kurang lebih satu jam di ruang kerjanya dan diakhiri dengan pemberian cenderamata.

"Kali ini adalah kunjungan pertama ke Provinsi Papua yang indah dan kesempatan untuk bertemu dengan Wakil Gubernur Papua," katanya kepada ANTARA di Jayapura, Senin.

Menurut Stephane, kunjungan ini bertujuan untuk melihat situasi Provinsi Papua yang merupakan provinsi dengan wilayah luas dan lebih besar dari dugaannya.

"Kami juga hendak mengetahui potensi ekonomi hingga konteks politik di Provinsi Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan kunjungan ini sangat penting bagi Pemerintah Eropa untuk mengetahui lebih dalam mengenai Provinsi Papua.

"Saya juga telah berjanji untuk mendorong masyarakat Belgia datang dan berkunjung ke Papua," katanya.

Dia menambahkan potensi yang ada di Papua yakni pembangunan ekonomi dan manusianya harus didukung dengan keamanan dan kedamaian, di mana hal ini menjadi hal terbaik bagi semua pihak termasuk masyarakat Papua. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment