Dukung PON, DPRD Koordinasikan Pembangunan Pedalaman Dialihkan ke Kota

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Mimika, Elminus B. Mom. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Mengingat Kabupaten Mimika sedang fokus untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang, DPRD Mimika rencanakan agar beberapa program pembangunan di wilayah pedalaman ditarik atau dialihkan ke kota.

Ketua DPRD Mimika, Elminus B. Mom mengatakan persoalan penarikan pembangunan dari wilayah pedalaman nantinya akan dibicarakan bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Papua.

“Tanggal 16 Mei kami akan melakukan pertemuan bersama BPK Papua, dan hal itu akan kami sampaikan dengan alasan untuk persiapan PON di Mimika,” kata Elminus saat dihubungi Salam Papua, Senin (14/5).

Namun, Elminus belum bisa merincikan program pembangunan apa saja yang harus ditarik ke kota, mengingat hal tersebut harus dilengkapi dengan data. Karena itu, ia mengharapkan program pembangunan yang telah direncanakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus segera dijalankan, baik berupa pembangunan rumah ibadah, jalan, jembatan, perumahan rakyat dan lainnya.

Berkaitan dengan persiapan PON, Pemkab Mimika juga diharapkan mendata seluruh penginapan hotel maupun akomodasi lainnya di Mimika, sehingga bisa mewujudkan Mimika tuan rumah yang baik dalam perhelatan PON nanti.

“Masyarakat yang mempunyai usaha penginapan juga harus segera melapor ke pemkab, bukan hanya hotel dan restoran, tapi rumah petakan juga harus melapor,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment