Gubernur NTB Bertemu Penasehat Paus Fransisco Dari Vatikan, Apa yang Dibahas?

Bagikan Bagikan
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah (kiri) menerima kunjungan penasehat Paus Fransisco dari Vatikan, Father Marcin dari Torun, Polandia dan Ariel Torrado dari Argentina di Pendopo Gubernur NTB di Mataram.(Foto-Antara) 

SAPA (MATARAM) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menerima kunjungan penasihat Paus Fransisco dari Vatikan, Father Marcin dari Torun, Polandia dan Ariel Torrado dari Argentina dalam rangka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB, Minggu (12/5).

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan bahwa tugasnya bersama seluruh jajaran pemerintah untuk memastikan kerja sama dengan para investor dari berbagai negara, termasuk Argentina.

Doktor Zul (sapaan Zulkieflimansyah)  juga mengungkapkan kolaborasi atau hubungan kerja sama dengan negara-negara di dunia ini tidak hanya terkait pendidikan, tetapi juga termasuk pariwisata, pertanian, olahraga, industri dan bidang yang menjadi fokus program pemerintah NTB saat ini.

"Penasihat di Vatikan ini datang untuk menjamin kolaborasi dengan kita. Ini menunjukkan bahwa menjalin persahabatan dan komunikasi itu tidak hanya pendidikan saja, tapi juga bidang-bidang lainnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menkonkritkan kemungkinan kerja sama itu. Hanya saja ia belum mau menjanjikan hal-hal muluk terkait kolaborasi tersebut.

"Banyak kemungkinan yang bisa kita kerjasamakan. Kita akan coba konkritkan satu-satu," katanya.

Sementara itu, Ariel Torrado sekaligus penasihat Vatikan itu menyambut baik apabila Pemerintah Provinsi NTB membangun kerja sama dengan pemerintah Argentina dan meminta Pemerintah Provinsi NTB untuk menkonkritkan itu.

Hanya saja ia mengingatkan bahwa Argentina merupakan negara yang terkenal dengan sepak bola, sehingga, bisa saja yang dikerjakasamakan ke depan, selain pendidikan, adalah sepak bola.

Bentuknya, katanya, bisa dengan mengirim anak-anak NTB yang berminat mendalami ilmu sepak bola ke Argentina, sebab Argentina memiliki banyak akademi sepak bola yang telah mendunia. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment