HIPMI Papua Buka Puasa Bersama Narapidana Lapas Abepura

Bagikan Bagikan
BPD Hipmi Papua berpose bersama warga binaan Lapas Abepura, Kota Jayapura, Papua (ANTARA / Alfian Rumagit)

SAPA  (JAYAPURA) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Provinsi Papua menggelar buka puasa dengan  narapidana di Masjid Attarbiyah yang terletak di dalam Lapas Klas II A Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Papua Edi Jaya Karataeng di Kota Jayapura, Jumat (24/5) mengatakan buka puasa bersama itu merupakan bagian dari Safari Ramadhan yang dilakukan oleh pihaknya.

"Ini merupakan kegiatan rutin dari Hipmi Papua di bulan Ramadhan dan dari tahun ke tahun selalu kita lakukan safari ini, baik ke lapas, panti asuhan dan tempat lainnya," katanya.

Dengan adanya safari ramadhan dan buka puasa bersama itu, kata dia diharapkan  warga binaan  di Lapas Abepura khususnya umat muslim bisa menambah motivasi dan keimanan bagi pribadi masing-masing.

"Harapannya ini bisa menjadi dorongan dan semangat kepada warga binaan di bulan yang suci ini," kata Edi.

Senada dengan itu, Ketua Safari Ramadan Hipmi Papua Edward Irfan mengatakan selain membawa takjil, pihaknya juga membawa nasi dalam kemasan sebanyak 200 kotak

"Dimana jumlah ini disesuaikan dengan jumlah warga binaan muslim di Lapas Abe, karena yang kami ketahui ada 140 warga binaan muslim di sini," katanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment