Jalin Silaturahmi, Polsek Miktim Buka Bersama Masyarakat Kampung Cenderawasih

Bagikan Bagikan
Suasana buka puasa bersama. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Guna mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, Polsek Mimika Timur (Miktim) menggelar acara buka puasa bersama di Masjid Al Haq, Jalan Cenderawasih, Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, pada Sabtu (11/5).

Acara buka puasa juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Aipda Saripuddin Rumabar yang dilanjutkan dengan salat maghrib secara berjamaah, serta pemberian bingkisan berupa kopiah dan sajadah kepada masyarakat muslim.

Hadir dalam acara itu itu Kabag Sumda Polres Mimika, Kompol Arifin, serta Kapolsek Mimika Timur, Iptu J. Maryen bersama jajarannya di Polsek Miktim.

Dalam sambutan yang disampaikan Kabag Sumda Polres Mimika, Kompol Arifin, ia mengajak seluruh jamaah Masjid Al Haq untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT agar mendapat rahmat dan hidayah.

“Di bulan puasa ini, saya mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, yang mana belum lama ini kita telah melaksanakan pemilu 2019. Karenanya, mari kita bersama menjaga kamtibmas tetap kondusif di Mimika. Jangan mudah terpengaruh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara itu dalam tausiyah yang disampaikan Aipda Saripuddin Rumabar, ia mengatakan bahwa ramadan merupakan bulan tarbiyah atau pendidikan. Di mana umat muslim dilatih untuk tawadhu (rendah hati), qonaah (selalu bersyukur), menjaga hal-hal yang tercela, amanah, serta menjaga silaturahmi dengan baik.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan dalam menjaga keamanan tetap kondusif. Setelah puasa ini, kita bisa menerapkan apa yang sudah kita latihan, agar di 11 bulan kedepan menjadi lebih baik. Dan terus meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment