Jenazah Istri Bupati Mimika Almh Nella Beanal Omaleng Dimakamkan Selasa Besok

Bagikan Bagikan
Jenazah  Ibu Nella Beanal Omaleng saat di semayamkan di rumah duka Jln Mangga SP2 Timika. (Foto (Jefri Manehat)  

SAPA (TIMIKA) - Jenazah istri Bupati Mimika Eltinus Omaleng, almh Nela Beanal Omaleng rencananya akan dimakamkan Selasa (21/5) besok di belakang rumah duka di Jalan Mangga SP2 Timika.

"Jadi besok almh Ibu Nella Omaleng baru akan dikamakamkan, tepat di belakang kediamannya Bapak Bupati, " kata Asisten Bidang Administrasi Umum, I Nyoman Putu Arka,  seusai melakukan pertemuan singkat dengan pejabat Pemkab yang lainnya termasuk Bupati Mimika,  Eltinus Omaleng,  pada Senin (20/5)  di rumah duka.

Dia menjelaskan semua rangkaian prosesi pemakaman jenazah Ibu Nella Omaleng akan dimulai tepat  jam 8: 00 WIT.

Sebelumnya, jenasah Ibu Nella Beanal Omaleng yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika ini akan dibawa dan disemayamkan terlebih dahulu di Rumah Negara Pendopo di SP3. Disana kata Nyoman akan diberikan penghormatan terakhir sekaligus  pelepasan jenazah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kepada keluarga besar Beanal Omaleng.

Selanjutnya,  ungkap Nyoman, jenazah akan dibawa kembali ke rumah duka kediaman pribadi Bupati Mimika di Jalan Mangga SP2 untuk dilakukan ibadah pelepasan dan pemakaman.

"Soal pengamanan kita juga siapkan agar semua prosesi dari awal hingga pada pemakanan bisa berjalan baik.  Semua akan diback up oleh Dispol-PP dan Dinas Perhubungan. Kita juga berharap kepolisian dapat membantu  menjaga lalulintas jalan serta keamanan dan ketertiban pada prosesi pemakanan ini," ujarnya.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment