Kerukunan Keluarga Kawanua Adakan Ibadah Paskah Bersama

Bagikan Bagikan
Foto bersama Kerukunan Keluarga Kawanua di Mimika usai kegiatan ibadah paskah bersama. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Kawanua di Kabupaten Mimika menggelar ibadah Paskah bersama di Kuala Kencana, pada Sabtu (11/5). Ibadah ini mengangkat tema "Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Terus Melayani Semua".

Selain mengadakan ibadah Paskah bersama, juga dalam rangka menjalin kebersamaan antar keluarga Kawanua yang berada di Kabupaten Mimika dengan mengangkat sub tema "Maleo-leosan, Masigi-sigian, Maupus-upusan, Masawa-sawangan, Maesa-esaan, yang berarti saling mengasihi, saling menghormati, saling menyayangi, saling membantu agar selalu menjadi satu.

Menurut Ketua DWP Kerukunan Keluarga Kawanua Mimika, Verra Tengker, kebersamaan sangatlah penting dan harus dirangkul dan dirangkai dengan toleransi. Hal itu agar kebersamaan terus terpupuk dan tidak akan pudar begitu saja. Sebab untuk mencapai sesuatu tentunya dibutuhkan kerja sama yang dimulai dari kebersamaan.  

"Intinya, Kawanua ada untuk mengajak semua masyarakat, baik itu dari kerukunan keluarga Kawanua untuk membangun kebersamaan. Membangun kebersamaan bukan hanya sekedar retorikanya, namun wujud nyatanya, " ujar Verra kepada Salam Papua.

Sementara itu, Pendeta Hetty Cornelisz pada kesempatan yang sama menyampaikan dalam membangun kebersamaan tentu dibutuhkan peran penting dari setiap individu. Dan untuk membangun kebersamaan di Kabupaten Mimika tentunya dibutuhkan juga peran penting dari pemangku kepentingan.

Di mana yang paling utama dalam membangun kebersamaan adalah dengan cara menjalin kesatuan melalui tali kasih serta kekompakan. Maka dengan begitu semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan mudah. 

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, dalam membangun tidak hanya untuk diri sendiri, juga punya kepedulian untuk membantu daerah atau kota kita tinggal. Karena kemajuan dalam satu daerah atau kota, juga ada tanggung jawab dari diri kita sebagai masyarakat," kata Pendeta Hetty. 

Lebih lanjut, kata Pendeta Hetty, terutama dalam membangun orang Papua yang berada di tanah Amungsa bumi Komoro. Siapa pun yang berada di atas tanah Amungsa bumi Komoro harus mensupport dan menjalin kasih dengan orang Papua.

Ibadah Paskah bersama Kerukunan Keluarga Kawanua ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan perlombaan. (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment